Sunday 22 November 2015

Dua Platform Pembayaran Ini Diprediksi Jadi Sasaran Empuk Peretas

Beberapa platform pembayaran online diprediksi akan menjadi sasaran empuk peretasan. Berdasarkan perkiraan perusahaan keamanan Kaspersky, platform sekelas Apple Pay dan Android Pay juga akan menjadi sasaran para peretas.

Perusahaan yang lahir di Rusia ini menyatakan bahwa peretas semakin tertarik menyerang lembaga keuangan. Mereka menargetkan sebuah platform yang serangannya sengaja dilakukan secara terus-menerus.
Platform pembaran online ini diperkirakan jadi sasaran empuk para peretas

Meskipun cara pembayaran menggunakan Android Pay dan Apple Pay yang memanfaatkan NFC kelompoknya belum terbentuk saat ini. Dan tentu saja baru sedikit pihak perusahaan yang mendukungnya. Akan tetapi Kaspersky tak menampik segala kemungkinan kedua metode bayar online ini akan jadi sasaran empuk.

Pergeseran tren serangan cyber terhadap perangkat mobile didorong oleh pertumbuhan jumlah pengguna ponsel pintar secara global. Pasalnya Android merupakan sistem operasi yang paling populer saat ini, disusul oleh iOS buatan Apple.

Beberapa kelompok peretas yang sering melakukan penyerangan kepada lembaga finansial kini sudah diketahui. Beberapa di antaranya adalah kelompok yang mengoperasikan program jahat Carbanak, Naikon, dan Wild Neutron. Kelompok ini tidak hanya tertarik dengan informasi pribadi nasabah, tetapi juga bertujuan mencuri uang.

Ada beberapa saran yang harus dilakjukan oleh para pengguna jasa seperti ini. Hal yang paling utama adalah jangan pernah sekali-kali mencoba membuka email yang sekiranya tidak diketahui isisnya. Atau berasal dari mana datangnya. Hal ini tentunya untuk menjaga keamanan para pengguna pembayaran online tersebut.

Artikel Terkait

Dua Platform Pembayaran Ini Diprediksi Jadi Sasaran Empuk Peretas
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email