Thursday 26 November 2015

WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Baru Bagi Para Sosialita


WhatsApp versi terbaru untuk Adroid memiliki beberapa fungsi tambahan yang baru diantaranya ada starred messages, Direct Share dan preview. Starred messages dipakai untuk menandai pesan, ataupu media apa saja yang dianggap penting. Pengguna dapat lebih mudah mencari file tersebut dari seluruh tumpukan yang ada.

Ada jug Direct Share. Sayangnya fitur ini hanya ada pada ponsel Android Marshmallow, dan memungkinakn pengguna untuk berbagi tautan apa pun langsung ke kontak yang dituju. Konon katanya fungsi ini lebih cepat dari fitur share yang ada sekarang.

Akan tetapi yang paling bagus dari dua fitur baru di atas adalah munculnya preview untuk pesan dalam bentuk link.

Kala dicoba oleh CNN Indonesia, penerima dan pengirim akan lebih dulu diberikan preview laman web sebelum dikirim atau dibuka oleh penerima. Fitur ini hanya tersedia di iOS dan Android.

Hingga September 2015, WhatsApp sudah memiliki pengguna aktif lebih dari 900 juta orang setiap bulan. Naik dari awal 2015 yang saat itu baru mencapai 700 juta.

WhatsApp mengalami pertumbuhan yang konsisten sejak diakuisisi oleh Facebook tahun lalu senilai US$ 19 miliar, yang merupakan salah satu penawaran akuisisi terbesar di Silicon Valley.

Artikel Terkait

WhatsApp Hadirkan 3 Fitur Baru Bagi Para Sosialita
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email