Wednesday 25 November 2015

Jual-Beli Kerajinan Tangan Via Website? Qlapa.com Solusisnya

Kerajinan tangan yang berasal dari Indonesia terus mendapatkan apresiasi dari pasar lokal maupun internasional. Adanya alasan itulah maka sekelompok pemuda mencoba memamerkan karya tangan para pengrajin lewat situs web jual beli online. Qlapa.com adalah situs yang baru berdiri di awal tahun 2015.



Situs ini khusus untuk produk kerajinan tangan buatan Indonesia. Lewat situs ini pembeli dapat membeli produk langsung dari si pembuatnya. Perusahaan ini pun sudah berhasil menjual berbagai produk dari banyak penjual. Situs yang baru berumur jagung ini menyediakan layanan yang membuat penjual memdapat orderan yang dihias sesuai dengan apa yang diharapkan pembeli.

Qlapa didirikan oleh Benny Fajarai selaku CEO, dan Fransiskus Xaverius. Di awal 2015 ini, Frans memutuskan kembali ke Indonesia untuk mengembangkan Qlapa. Kini, Qlapa diisi oleh karyawan yang terdiri dari 10 orang.

Benny mengatakan, setiap transaksi di Qlapa menggunakan sistem yang diotomatisasi sehingga pembeli bisa melakukan transaksi dengan nyaman dan aman.

Ada pula hitung-hitungan dalam melakukan ongkir serta manajemen pemesanan. Hal ini diharapkan Qlapa bisa membuat para perajin bisa lebih efisien dalam menjalankan kegiatan jual-beli dan bisa fokus pada kualitas produk. Kedua pendiri ini melihat ada potensi besar dalam industri kreatif.


Potensi besar ini diikuti juga dengan tren positif yang diikuti oleh kalangan anak muda dengan kemunculan berbagai bazaar dan pameran produk handmade seperti Brightspot Market, Pop Up Market, Sunday Market, dan lainnya.

Artikel Terkait

Jual-Beli Kerajinan Tangan Via Website? Qlapa.com Solusisnya
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email