Wednesday 27 January 2016

Trik Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui si Pengirim


Anda mungkin mengalami sibuk mengerjakan tugas kuliah atau pekerjaan apapun. Lalu tiba-tiba saja datang pesan melalui WhatsApp dari teman Anda. Namun dalam benak kita mungkin ingin sekali membuka pesan tesebut tanpa harus diketahui oleh si pengirim pesan. Karena penasaran akhirnya Anda membuka pesan tersebut dan membalas pesan WhatsApp kerabat Anda.


Apakh Anda pernah menghadapi situasi di atas? Pasti Anda setidaknya pernah sekali dalam situasi yang sama atau mungkin dalam keadaan yang berbeda. Sudah rahsia umum bahwa pada aplikasi WhatsApp, pengirim pesan dapat mengetahui pesannya sudah dibaca atau belum melalui tanda ceklis pada sisi kanan bawah bubble percakapan.

Layaknya aplikasi pesan instan lainnya. Seperti satu ceklis yang menandakan pesan tersebut telah dikirim, dua ceklis yang berarti pesan sudah sampai ke penerima, serta dua ceklis berwarna biru yang berarti sudah terbaca oleh penerima. 

Kali ini ada trik simpel untuk menghindari si pengirim pesan tahu bahwa pesannya telah dibaca atau belum.

Pertama pindahkan jaringan ke modus pesawat. Dengan memasuki ke modus pesawat, semua lintas data internet akan mati, begitu pula saat kita hendak membuka percakapan WhatsApp. 

Sistem akan mengirim data ke server yang kemudian diteruskan ke pengirim bahwa pesan telah dibaca oleh penerimanya, nah dengan memasuki ke modus pesawat, otomatis server tidak akan bisa mengirimkan data ke server, sehingga pesan akan nampak belum dibaca di layar pengirim, meskipun kita telah membukanya.

Untuk cara yang kedua sebenarnya ini lebih simpel karena cara ini sudah disertakan pada pengaturan aplikasi WhatsApp. Nah untuk caranya, kita pertama-tama masuk ke bagian pengaturan, lalu masuk pada bagian akun, dan pilih privacy. 
Dalam pengaturan privacy tersebut pada bagian bawah sendiri terdapat pilihan Read Receipts, lalu matikan pengaturan tersebut. Namun perlu diketahui bahwa dengan menonaktifkan pengaturan tersebut, saat kita berkirim pesan dengan kerabat kita, kita tidak akan tahu juga apakah pesan kita sudah dibaca atau belum. Jadi tidak ada yang tahu apakah pesan tersebut sudah dibaca atau belum.
Seperti itulah cara untuk membuka pesan WhatsApp tanpa diketahui pengirimnya. Silahkan dicoba


Artikel Terkait

Trik Membaca Pesan WhatsApp Tanpa Diketahui si Pengirim
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email