Wednesday 25 November 2015

Gelar Pelatihan Demi Tingkatkan Keamanan

Untuk meningkatkan keamanan berkendara para mitra pengemudi, Gojek terus melakukan pelatihan berkendara ke para mitra dengan menggandeng Rifat Drive Labs (RDL). Mengangkat tema Street Smart Program (SSP), kerjasama di antara kedua perusahaan telah berlangsung sejak Juni tahun ini. Pembalap nasional Rifat Sungkar merupakan pendiri dari RDL.



Nadiem Makarim, CEO Gojek  yang hadir dalam pelatihan tersebut menyatakan bahwa lewat pelatihan ini para mitra pengemudi akan patuh terhadap aturan lalu lintas. Dan tentunya menanamkan pemikiran bahwa kemudi yang aman adalah hal krusial. Nadiem mengklaim ada 30 ribu mitra pengemudi yang tercatat telah mengikuti rangkaian SSP dalam kurun waktu empat bulan.

Setelah 'lulus' dari pelatihan RDL, tiap mitra pengemudi akan mendapatkan kartu identitas seperti kartu SIM, sebagai penanda ia telah mendapat 'lisensi' keselamatan sesuai standar. Bersifat cuma-cuma alias gratis, Nadiem menuturkan dari pihak perusahaan terus mengajak para mitra untuk mengikuti pelatihan RDL ini.

Sampai saat ini pelatihan dari RDL sudah diselenggarakan di Jabodetabek, Bali, Surabaya, dan Makassar. Kota selanjutnya adalah Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Balikpapan. Serangkaian pelatihan yang diterima mitra pengemudi Gojek melingkupi latihan keseimbangan, melewati polisi tidur, dan hal-hal lain yang berhubungan dengan latihan mengemudi motor.

Artikel Terkait

Gelar Pelatihan Demi Tingkatkan Keamanan
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email