Friday 27 November 2015

Hasilkan Gaji Hingga 8 Juta, Ada yang Mau?


Perusahaan media sosial terbesar Twitter hari ini mengumumkan hasil riset terbaru yang dilakukan terkait dengan segmen pengguna baru yang disebut Mass Affluent, momen perayaan, serta kekuatan video. Hasilnya adalah Mass Affluent Study bulan Oktober 2015 menunjukkan pengguna Twitter didominasi oleh yang berpendapatan tinggi dan dikategorikan sebagai pengguna kelas atas.

Pengguna pada kategori ini memiliki nilai hidup yang tinggi serta pandangan positif mengenai masa depan. Pengguna mass affluent memiliki pengeluaran untuk barang-barang mewah lebih tinggi 1,3 kali daripada pengguna di kelas yang sama yang tidak menggunakan Twitter, peningkatan kualitas finansial hingga 1,2 kali, serta memiliki investasi saham atau sekuritas lebih banyak 1,2 kali untuk 12 bulan mendatang.

Biasanya produk retail dan otomotif memiliki relevansi kuat terhadap pengguna kelas atas. Dalam 12 bulan terakhir, sebanyak 81 persen pengguna telah membeli rumah dan interior, 80 persen membeli pakaian, dan 72 persen membeli kendaraan bermotor.

Sementara itu, dalam hal kepemilikan dan rencana belanja untuk perangkat mobile adalah yang tertinggi. Disusul oleh donasi dan peralatan rumah tangga atau komputer. 79 persen dari mereka adalah pengguna aktif Twitter, 48 persennya mengakui menggunakan Twitter sebagai sumber informasi terpercaya.

Hasil riset menyebutkan rata-rata pendapatan pengguna twitter mass affluent adalah yang memiliki pendapatan sekitar Rp 8 juta per bulan. Pengguna terbanyak berasal dari latar pendidikan sarjana (S1).

Terkait dengan gender, hasil riset menyebutkan sebanyak 55 persen pengguna Twitter adalah laki-laki dan 45 persen perempuan. Rata-rata umur pengguna terbanyak adalah antara 25 hingga 34 tahun.

Artikel Terkait

Hasilkan Gaji Hingga 8 Juta, Ada yang Mau?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email