Sunday 31 January 2016

Katanya Teknologi VR, Diam-Diam Sedang Dikembang Apple?


Saat mengumumkan hasil laporan keuangan Apple, CEO Tim Cook menjawab pertanyaan mengenai teknologi VR (virtual reality) dengan berkata, “Saya rasa VR bukanlah niche market. Ia adalah teknologi yang sangat menarik dan dapat digunakan dalam berbagai hal.”
Financial Times melaporkan bahwa Apple telah memiliki tim “rahasia” yang mendedikasikan diri untuk mengembangkan teknologi VR dan AR (augmented reality), termasuk hardware VR. Dan Engadgetmenyebutkan, tim yang dikumpulkan oleh Apple ini terdiri dari orang-orang yang pernah bekerja di proyek yang berhubungan dengan teknologi VR dan AR di perusahaan lain, seperti proyek HoloLens milik Microsoft.
Bukti lain Apple tertarik dengan industri VR dan AR adalah karena mereka baru saja mengakuisisi Flyby, sebuah startup yang bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan teknologi 3D positioning pada Project Tango. Selain itu, belum lama ini, Apple juga mempekerjakan Doug Bowman, salah satu peneliti ternama dalam bidang VR dan AR. Apple juga telah membeli PrimeSense, perusahaan yang membuat desain dan chip yang digunakan pada Microsoft Kinect.
Saat ini, masih belum diketahui seberapa jauh kesuksesan Apple dalam mengembangkan teknologi VR dan AR milik mereka sendiri. Meskipun begitu, mengingat kesuksesan para pesaing mereka, seperti Oculus dengan Rift dan Google dengan Cardboard, tidak heran jika Apple juga berusaha untuk masuk ke industri ini.
Sumber : http://www.harianaceh.co.id/2016/01/31/katanya-teknologi-vr-diam-diam-sedang-dikembang-apple/

Artikel Terkait

Katanya Teknologi VR, Diam-Diam Sedang Dikembang Apple?
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email