Sunday 31 January 2016

Tapp Lock, Gembok Terpintar di Dunia


Gembok merupakan alat pengaman tambahan yang benar-benar kita butuhkan. Kita biasanya menggembok pintu rumah, pagar, tas, sepeda, bahkan motor kita agar aman.
Saat ini gembok yang kita ketahui pada umumnya memiliki kunci dan nomor kombinasi untuk membuka gembok tersebut. Tetapi, apakah ada gembok yang tidak memerlukan kunci lagi untuk mengunci dan membuka gembok itu?
Seperti dikutip dari Ubergizmo.com dan Indiegogo.com, Kamis (28/1/2016). Saat ini ada teknologi terbaru gembok pintar yang sudah tidak menggunakan kunci lagi untuk mengunci atau membuka gembok.
Teknologi terbaru bernama Tapp Lock tersebut dirilis oleh perusahaan teknologi asal Kanada, Pishon Lab, yang memiliki ide kreatif untuk mengubah gembok menjadi sesuatu yang lebih dari sekadar gembok.
Teknologi terbaru gembok pintar Tapp Lock memiliki banyak kelebihan dibanding gembok pada umumnya. Gembok pintar itu ada dua jenis, Tapp Lock dan TappLock Lite. Memang dua gembok itu tidak jauh berbeda, hanya Tapp Lock Lite lebih langsing dan ringan dari pada Tapp Lock.
Tapp Lock Lite didesain seringan mungkin, karena model ini diperuntukkan untuk traveler dan back packer. Daya tahan baterai untuk gembok pintar ringan itu bertahan sampai enam bulan.
Selain keamanan yang menjadi pertimbangan utama Pishon Lab, gembok modern itu juga membuat pengguna lebih mudah untuk mengaksesnya. User dapat mengoprasikan Tapp Lock tanpa memakai kunci, atau nomor kombinasi karena gembok pintar itu sepenuhnya menggunakan sidik jari atau dengan smartphone Anda. Jadi para pengguna gembok pintar itu sudah tidak perlu mengkhawatiran tentang lupa meletakkan kunci gembok atau lupa nomor kombinasi.
Saat ini Tapp Lock dibanderol dengan harga yang fantastis, US$27.842 atau sekitar Rp385 miliar. Berikut adalah kelebihan-kelebihan yang dimiliki Tapp Lock:
SensorDilengkapi dengan sensor sidik jari yang sangat akurat dengan tingkat kesalahan mencapai 0%. Tapp Lock dan Tapp Lock Lite menggunakan FPC 1020 atau alat sensor sidik jari buatan FingerPrint Corporate di Swedia. FPC 1020 itu juga dipakai dibeberapa smartphone berkelashigh-end yang telah teruji keakuratannya.
BluetoothTeknologi terbaru Tapp Lock menggunakan AES 128-bit enkripsi untuk membaca kode tertentu. Perangkat pembaca kode itu adalah alat yang sama dengan milik militer untuk melindungi dokumen yang sangat dirahasiakan.
PengamanTeknologi terbaru gembok pintar itu dilengkapi dengan fasilitas alarm yang akan menyala jika ada orang yang membuka paksa Tapp Lock.
Tahan AirTeknologi terbaru Tapp Lock didesain untuk tahan air, jadi sangat aman apabila dipakai di luar rumah dan terkena hujan.
Tahan lamaDua model gembok pintar itu memakai baterai yang dapat diisi ulang, daya tahan baterai Tapp Lock bisa mencapai tiga tahun, dan TappLock Lite enam bulan. Selain itu, Tapp Lock juga bisa digunakan sebagai powerbank smartphone Anda.
sumber : http://www.solopos.com/2016/01/31/teknologi-terbaru-tapp-lock-gembok-terpintar-di-dunia-686299

Artikel Terkait

Tapp Lock, Gembok Terpintar di Dunia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email