Tuesday 12 January 2016

Teknologi Mobil Tanpa Sopir Lebih Aman dari Manusia


Pada ajang Consumer Electronics Show Toyota rupanya memiliki keyakinan terhadap teknologi otonom atau mobil tanpa pengendara yang akan diterapkan pada kendaraan di masa depan.

Bahkan kepala Toyota Research Institute (TRI), Gill Pratt, menegaskan teknologi mobil tanpa sopir memiliki kemampuan yang lebih dibanding manusia dalam hal berkendara. Meski keduanya dianggap tetap memiliki faktor sistem error dan human error.

Namun pada kenyataannya teknologi otonom akan dapat diandalkan sebagai teknologi mobil di masa depan, baik dari sisi keselamatan dan fungsionalitasnya teknologi ini terus berkembang sesuai dengan kebutuhan.

Dalam keterangannya seperti dikutip dari Paultan, Gill menyatakan pengembangan teknologi mobil tanpa sopir yang sempurna tidak akan menjadi masalah bagi Toyota namun masalah bagi semuanya.

Seperti diketahui saat ini beberapa produsen automotif dunia selain Toyota juga tengah mengembangkan teknologi yang sama seperti Mercedes Benz, Volvo, Kia, Tesla. Langkah ini juga diikuti perusahaan non automotif seperti Google dan Apple yang juga mengembangkan teknologi tersebut.

Artikel Terkait

Teknologi Mobil Tanpa Sopir Lebih Aman dari Manusia
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email