Saturday 28 November 2015

Lacak Kesehatan Anda dengan Tato Ini


Chaotic Moon Studios salah satu perusahaan ada di Austin, Texas, mencoba membuat teknologi baru yang bisa menggabungkan sensor dengan cat konduktif agar bisa diguakan membuat tato biometrik.

tato ini sendiriri tidak sama dengan produk yang dikembangkan oleh Fitbit yang ditanam dalam tubuh manusia. Tato biometrik yang dihasilkan diberi nama Tech Tats. Tato ini memiliki sifat yang sementara karena bisa dipasang dan juga dilepas.

Tim yang mengembangkan tato ini merancangnya agar bisa memantau detak jantung dan juga suhu tubuh para penggunanya. Semua data tersimpan dan tentunya bisa dilihat di apliklasi Tech Tats yang tersedia pada ponsel pintar.

Salah satu orang di perusahaan itu, yakni Eric Schneider pun memberi komentar bahwa tato ini bisa melampaui fungsi pelacak kebugaran. Menurutnya tato tersebut merupakan sesuatu yang dapat ditempatkan pada tubuh hanya sekali dalam setahun. Dan dalam jangka setahun itu semuanya akan dimonitor dan tentunya informasi yang ada bakal dikirim ke dokter anda. Bila ada masalah tentunya dokter anda akan langsung menelpon anda.

Berdasarkan informasi yang beredar, Scneider pun tidak hanya membidik kesehatan saja. Funsi tato ini pun bisa digunakan untuk perbankan. Dikatakan pula bahwa tato biometrik ini bisa menjaga informasi keuangan yang ada karena sifatnya yang bisa melekat di kulit. Dibandingkan dengan data informasi keuangan yang biasanya disimpan di dompet.

Untuk sekarang, produk ini masih dalam tahap purwarupa dan tentunya masih akan terus diteliti dan dikembangkan oleh pihak Chaotic Moon Studios.

Artikel Terkait

Lacak Kesehatan Anda dengan Tato Ini
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email