Saturday 5 December 2015

3,5 Juta Gamer Indonesia Aktif Mainkan Duel Otak


Duel Otak memang bukan buatan pengembang asal Indonesia, namun FEO Media asal Swedia. Tapi, dengan nama lokal, Duel Otak mampu memikat jutaan pengguna di Tanah Air.

Seperti diungkapkan pendiri sekaligus CEO FEO Media Robert Willstedt, pihaknya butuh waktu hingga 10 bulan untuk melakukan penelitian, menerjemahkan pertanyaan ke Bahasa Indonesia, dan melokalkan game dasar ke versi Indonesia.

Hasilnya tak diduga. Diluncurkan pada Juni 2015 dan mulai populer di kalangan pengguna ponsel pada September 2015. Ini dibuktikan dengan melesatnya game ini di posisi pertama di App Store dan Google Play Store.

"Sekarang, kami memiliki sekitar 6,3 juta pengguna terdaftar di Indonesia. Kami punya sekitar 3,5 juta pengguna aktif," ujar Robert saat berbincang dengan CNN Indonesia lewat pesan elektronik.

Duel Otak sendiri aslinya bernama Quizkampen dan sudah hadir di 17 negara di berbagai berbagai perangkat iOS, Android dan Windows Phone. Jerman merupakan negara dengan jumlah pengguna Quizkampen terbesar yang totalnya mencapai 25 juta pengguna.

Saat ini, dikatakan olehnya terdapat 25.000 pertanyaan yang tersedia di game Duel Otak versi Indonesia. Sementara jumlah pertanyaan yang telah dibuat oleh tim FEO Media untuk seluruh aplikasi Quizkampen ada 600.000 pertanyaan.

Agar lebih mantap, FEO Media menjalin kemitraan dengan pihak ketiga yang memiliki wawasan luas tentang Indonesia, tetapi Robert tak menyebut nama perusahaan itu.

FEO Media punya strategi sendiri untuk memperbanyak jumlah bank pertanyaan mereka, dengan cara menerima sumbangan pertanyaan dari para pengguna. Dari Indonesia sendiri, Robert mengatakan, sudah ada "beberapa ribu" pertanyaan yang disumbang.

"Kami selalu memeriksa semua pertanyaan yang diajukan. Kami pastikan fakta yang benar, bahasa yang benar," jelasnya.

sumber : http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20151204145610-185-96020/35-juta-gamer-indonesia-aktif-mainkan-duel-otak/

Artikel Terkait

3,5 Juta Gamer Indonesia Aktif Mainkan Duel Otak
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email