Friday 4 December 2015

Racikan Apik Mantan Guru dan Produser TV


Kesuksesan game Duel Otak yang sedang populer di Indonesia tidak lepas dari kolaborasi kompak di antara para pendiri, di mana mereka adalah dua pemrogram peranti lunak dan mantan guru serta mantan produser TV.
Perjalanan Duel Otak dimulai pada 2011, di mana dua pasang kakak-beradik mendirikan perusahaan FEO Media di sebuah kota kecil di Swedia, Gothenburg. Mereka adalah Willstedt bersaudara dan Landin bersaudara.

Dari keluarga Willstedt, ada sang kakak bernama Robert Willstedt, yang sebelumnya bekerja sebagai guru dan ia merupakan lulusan guru sejarah di University of Gothenburg. Sementara adiknya, Henrik Willstedt, sebelumnya bekerja sebagai produser TV.

Kemudian dari keluarga Landin, ada Kalle Landin dan Olle Landin yang keduanya punya keahlian sama sebagai pemrogram peranti lunak komputer.

CEO FEO Media, Robert Willstedt mengatakan, ide membuat sebuah game berawal ketika sebagai teman masa kecil, mereka coba mencapai sesuatu yang besar secara bersama-sama. Kemudian muncullah ide untuk membuat game tema kuis di tengah tren aplikasi mobile, dan keempatnya solid menggabungkan keterampilan mereka sebagai pendidik, penyiaran, dan pemrogram di aplikasi tersebut.

Produk aplikasi game yang mereka buat hendak fokus pada pengalaman pengguna agar dapat bermain dan bersaing bersama, serta menyajikan konten yang berkualitas.

Robert memprediksi masing-masing pendiri memberi kontribusi dana sekitar US$ 2.000 untuk bekerja melahirkan produk game perdana.

Robert pribadi sejak awal memang gemar menciptakan permainan dan punya cita-cita bisa menjalankan perusahaan. "Ini adalah kehidupan yang lebih bervariasi daripada bekerja sebagai guru," ujarnya dalam wawancara dengan CNN Indonesia, Selasa (1/12).

Setelah berbulan-bulan bertukar pikiran, melakukan revisi, menyusun kode pemrograman, dan mengujinya, akhirnya pada 2012 FEO Media berhasil meluncurkan game Quizkampen untuk pasar Swedia. Ini merupakan cikal bakal game Duel Otak.

Setelah sukses Quizkampen di Swedia, tim FEO Media menghabiskan tahun 2013 dan 2014 untuk mengembangkan dan merilis 17 game kuis dari Quizkampen di berbagai negara untuk perangkat iOS, Android, dan Windows Phone. Dalam versi bahasa Inggris, game ini diberi nama QuizClash, di Jerman Quizduell.







sumber : http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20151202221731-185-95607/duel-otak-racikan-apik-mantan-guru-dan-produser-tv/

Artikel Terkait

Racikan Apik Mantan Guru dan Produser TV
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email