Saturday 30 January 2016

Upload Video di Facebook Bisa Hasilkan Uang Ternyata


Sekarang ini You Tube merupakan tempat bagi pengguna internet untuk memperoleh uang lewat video yang diunggah situs yang dimiliki. Dalam waktu dekat, perusahaan di bawah Mark Zuckerberg yakni Facebook akan memberlakukan hal demikian. Orang-orang yang mengunggah video di Facebook pun akan kecipratan rezeki lewat jejaring sosial nomor satu itu.


Berdasarkan laporan dari Recode, Facebook kabarnya akan memberlakukan kebijakan yang sama. Namun kebijakan yang dilakukan oleh Facebook akan berbeda dengan YouTube. Hal itu karena tidak semua pengunggah video bisa mendapatkan uang lewat Facebook.

Orang yang mendapatkan dolar lewat Facebook merupakan para pengunggah video yang menjadi bagian lewat “Suggested Videos”. Semua video yang masuk ke dalam fitur tersebut merupakan video berkategori eksklusif yang sudah masuk ke dalam YouTube. Tak berhenti dari sana Facebook pun menggunakan algoritma untuk mengaitkan video satu dengan yang lainnya.

Saat ini Facebook memang menjadi pesaing daripada YouTube. Terlebih lagi sejumlah video yang dibagikan dalam jejaring ini semakin ke depan semakin banyak. Lewat program tersebut, Facebook memiliki harapan agar para kreator video semakin bergairah.

Artikel Terkait

Upload Video di Facebook Bisa Hasilkan Uang Ternyata
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email