Saturday 28 November 2015

Hati-hati Para Pembuat Burger, Musuh Baru Menantimu


Teknologi masa kini sepertinya akan menggeser peran manusia sebagai pekerja. Robot merupakan pilihan yang bisa dicari oleh perusahaan-perusahaan di dunia. Tak terkecuali untuk pekerjaan seperti membalik burger pun bisa memakai robot. Tentunya lewat hal tersebut posisi para pekerja makanan siap saji akan terancam dengan keberadaan mesin pembuat burger ini.

Perusahaan bernama Momentum Machines menciptakan robot yang bisa dibilang bisa merubah industri makanan cepat saji yang bisa membuat para kokinya mencari pekerjaan lain.

Berdasarkan informasi yang ada, robot buatan perusahaan tersebut mampu membuat topping irisan yang segera diletakan di atas burger kemudian disediakan dalam keadaan yang masih segar.

Robot buatan Momentum Machines bisa membuat makanan lebih bersih, konsisten, dan membuat 360 burger dalam waktu satu jam. Hal ini bisa diartikan setiap burger tersaji dalam waktu 10 detik saja. Benar-benar cepat saji

Perusahaan itu pun menyatakan bahwa generasi terbaru dari robot ini mampu menyajikan pilihan menu daging cincang yang berbeda. Sang robot mampu mencampur 1/3 daging ayam dan 2/3 daging sapi sesuai permintaan pelanggan.

Berdasarkan perusahaan yang berbasis di San Francisco tersebut, mesin Alpha (robot pembuat burger) mampu menghemat pengeluaran keuangan restoran cepat saji dalam satu tahun. Bahkan restoran bisa lebih banyak membutuhkan bahan-bahan makanan hingga dua kali lipat dari biasanya, karena robot ini memproduksi lebih banyak burger.

Mesin tersebut diklaim sangat efisien karena tidak membutuhkan kasir ataupun server. Pelanggan hanya perlu menekan sebuah tombol yang menampilkan setiap menu, makan robot akan segera membuat makanan itu sesegera mungkin.

Mungkin dengan adanya mesin pembuat makanan cepat saji ini, akan meningkatkan jumlah penderita dibetes. Karena mudahnya orang-orang memakan burger yang hanya memerlukan hitungan detik untuk membuatnya. Apa anda tertarik dengan robot ini?

Artikel Terkait

Hati-hati Para Pembuat Burger, Musuh Baru Menantimu
4/ 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email